Nama : LIDA
Mapel : KWU
Pertemuan ke : 4
Kelas : x 4
Jam : 7,8
Hari/tanggal : Kamis, 10 Agustus 2023
Kd
3.1 : Memahami perencanaan usaha kerajinan yg berdasarkan
pada kebutuhan dan keinginan lingkungan sekitar yg meliputi ide dan
peluang usaha , sumber daya, administrasi dan pemasaran
4.1 : Menyususn perencanaan usaha kerajinan yang berdasarkan
pada kebutuhan dan keinginan lingkungan sekitar meliputi ide dan peluang
usaha sumber daya dan administrasi pemasaran
Metode Pembelajaran yakni : Student-Centered method ( berpusat pada siswa )
Strategi
model pembelajaran yakni : Interaktif ( tehnik pembelajaran yang
dilakukan dengan metode komunikasi dua arah yg berpusat pd siswa
sedangkan guru hanya memberikan materi singkat )
Tujuan
Pembelajaran : Memfasilitasi peserta didik berekspresi kreatif melalui
keterampilan tehnik berkarya ergonomis,tehnologi dan ekonomis
Materi : kerajianan dan kewirausahaan
Kerajinan mengandalkan keterampilan tangan dan keunikan karakter material yang di gunakan untuk menghasilkan produk dengan nilai estetis dan berfunsi dengan baik. potensi Indonesia dalam bidang kerajinan sangatlah besar. Hal tersebut membuka peluang bagi peserta didik untuk mengembangkan wirausaha kerajinan saat sudah lepas dari bangku sekolah. Oleh karena itu pendidkan prakarya dan kewirausahaan cabang kerajinan melatih peserta didik untuk jeli melihat peluang pasar dan berfikir kreatif dalam pengembangan tehnik keterampilan dan pengolahan material lokal.
Tehnik penilain mandiri pembuatan kerajinan dari macam-macam biji-bijian
Nama mapel :
Nama proyek :
Alokasi waktu :
Guru pembimbing :
Nama :
Kelas :
No Aspek yang dinilai Penilaian
1. PERENCANAAN 1 2 3 4 5
a. Keterlibatan dalam persiapan
b. Keaktifan dalam persiapan
Tidak ada komentar:
Posting Komentar